Rekomendasi dan daftar harga hp terbaru 2018

Harga Dan Spesifikasi LG G Pad 8. 3

Harga Dan Spesifikasi LG G Pad 8. 3

Harga Dan Spesifikasi LG G Pad 8. 3  - LG melaunching tablet terbarunya yang dinamakan LG G Pad 8. 3. Angka paling akhir pada tipe yaitu ukuran layarnya- 8. 3 inchi. Sebagai vendor hp asal Korea Selatan di posisi ke dua setelah Samsung maka LG mau tidak mau juga harus ikuti tren tehnologi gadgets mutakhir tak harus mahal dengan membuat inovasi.


  • Desain 
LG G Pad 8. 3 tablet memiliki bahan kasing plastik dengan segi belakang seperti disepuh bahan alumunium. Di bagian depan terlihat bingkai di segi kiri serta kanannya didisain dengan margin sempit kurang lebih 7. 2mm bikin layar terlihat luas. MicroSD slot posisinya tidak umum dia disandingkan dengan lobang jack audio di bagian atas. Kamera depan 1.3MP diletakkkan dekat logo LG. Tombol power dan volume di sisi kanan. Micro USB dan mic di bagian bawah. Sisi kiri tablet ini dibiarkan polos tanpa interface apapun. Bagian belakang kiri atas, kamera 5MP diletakkan, tanpa flash menemani. Tablet LG G Pad 8.3. ketika dipegang terasa nyaman, dapat terlihat keseluruhan display sangat jelas, Tidak ada distorsi display ketika bagian depan body ditekan. Tidak juga terlampau berat, lengkungan halus di semua sudutnya megesankan menawan. Ada warna hitam serta putih untuk varian Tablet LG G Pad 8. 3. 
  • Display 
LG menentukan tehnologi layar IPS full HD resolusi 1920x1080 pixels dan ukuran layar 8. 3 inchi, kerapatan ppixel di 273 ppi. Segi kontras serta segi warna hitam benar-benar baik dipertunjukkan walaupun komposisi kecerahan tak tampak seimbang disemua sisi layar. Reproduksi warna juga tampak ada ketidak sesuaian dengan kapasitas seharusnya, dalam hal ini ditemukan warna merah kadang tampak condong orange. Sudut pandang bagus pada posisi layar portrait dan sedikit sekali gelap ketika sudut pandang mendatar. Seluruhnya ini menunjukkan kalau layar LG G Pad 8. 3 dapat dikatakan berkwalitas baik. 
  • Performa 
5MP kamera tanpa flash mengharuskan Anda selalu berada pada tempat yang cukup cahaya saat memotret. Warna pada hasil fotonya terkesan biasa saja dan cepat tejadi noise dalam gambar pada kondisi kurang cahaya (hasil foto tidak cerah). Fitur foto antara lain HDR, panorama, beauty shot, night serta pengambilan foto kontinu 6 kali.dengan efek. Selain ISO, pengatur kecerahan serta timer dan white balance kamera juga dilengkapi fitur menarik yaitu pemotretan melalui perintah suara, Anda tinggal katakan "cheese", "smile", atau "whiskey" maka jepretan foto terjadi. Fitur efek warna foto bergaya instagram pun tersedia tapi hanya dalam 3 jenis : mono, sepia dan negative. Tombol volume di sisi kanan body tablet bisa dijadikan tombol pemotretan dan dapat juga sebagai kendali zoom kamera. Auto fokusnya kadang tidak bejalan baik saat pemotretan dekat/close up, gambar agak blur. Pada pengambilan rekam video berkualitas HD tombol volume sekali lagi berperan, ia dapat menjadi tombol rekam dan sekaligus zooming. Kamera depan 1.3MP memberikan kemudahan video calls dan foto selfie, tapi ini dengan kualitas rendah (720p).
  • Perangkat Lunak
Android Jelly Bean 4.2.2 memang bukan android tertinggi saat ini (KitKat 4.4) tapi juga bukan Android satu tingkat di bawah KitKat (Jelly Bean 4.2.3). Namun Anda tidak perlu khawatir akan performanya. Dilenglapi pula dengan user interface khas LG/LG UI overlay.
  • Fitur Lainya
KnockOn untuk membangunkan dan menidurkan perangkat dengan mengetuk layar, Qpair : Menawarkan pilihan untuk menghubungkan smartphone Android Anda melalui Bluetooth dan mengsinkronkan notifikasi untuk panggilan dan pesan. QSlide : fungsi multitugas dari LG, yang memungkinkan Anda untuk membuka tiga aplikasi pada satu layar pada satu waktu dan mengubah ukuran / mengubah opacity dari masing-masing jendela mini. QMemo : adalah software note. Berbagi konten dan browsing dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct, DLNA, Bluetooth, dan microUSB (SlimPort) v2.0, tersedia infra red (minus NFC). Slide Asaid : fitur yang memungkinkan Anda untuk memilih sebuah aplikasi menggunakan swipe tiga jari ke kiri, mengatur aplikasi agar disisihkan untuk akses cepat nantinya . Anda dapat menyimpan hingga tiga aplikasi pada satu waktu. Fitur Layar pintar/Smart Video : keduanya menggunakan kamera, menghadap ke depan untuk memeriksa apakah Anda sedang melihat perangkat dan kemudian akan meredupkan layar atau menunda video jika Anda tidak melihatnya. Sayangnya kedua fitur ini mengganggu saat kita menggunakan kaca mata, karena ternyata akibat silauan dari kaca mata perangkat jusru menganggap kita sedang tidak melihat layar, akibatnya ini mengganggu apa yang kita lakukan

  • Kesimpulan 
LG G Pad 8. 3 berangkat dengan tema tablet canggih-tidak harus mahal. Okay -canggih tak harus mahal- ini memang tren yang perlu diikuti saat ini. Tetapi tablet dari LG yang memercayakan WiFi ini/tanpa kartu SIM memanglah dapat dibuktikan mempunyai kelebihan : dalam layar, aplikasi penunjang kamera, performa processor serta RAM. Namun tidak di dukung oleh daya baterai yang bagus pada hal katagori tablet WiFi kemampuannya benar-benar memerlukan performa baterai tangguh.Tidak adanya flash pada kamera juga mempersempit pilihan area pemotretan, juga hasil akhir foto hanya pada taraf biasa. Kamera depan 1.3 MP untuk video call sangat standar. NFC sebaiknya tersedia karena cukup popular sebagai sarana berbagi konten. Di kisaran Harga Rp 5.8 juta, LG G Pad 8.3, bagi pasar tablet Indonesia seperti masih berlawanan dengan tema tablet canggih-tidak harus mahal. Alangkah baiknya jika LG G Pad 8.3 bisa di kisaran Rp 4 jutaan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi LG G Pad 8. 3