Harga Dan Spesifikasi Motorola Moto X

Motorola Moto X adalah smartphone kelas atas serta dipersembahkan pada pemerhati smartphone dengan sebagian feature unggulan serta kekuatan kostumisasi fisik yang tidak sama dari smartphone yang ada. Banyak hal dalam review saat ini barangkali dapat memberi Anda deskripsi atau barangkali kejutan.



  • Desain 

Motorola Moto X berbalut bahan komposit, esensialnya yaitu plastik. Motorola Moto X serupa Moto G. Bahan plastik membuatnya mudah (130g). Wujud melengkung di bagian belakang dengan finishing bahan seperti karet yang memberi stabilitas waktu dalam genggaman. Dimensi 129. 3 x 65. 3 x 10. 4 mm serta layar 4. 7 inchi dengan bingkai besar diatas dan bawah membuatnya terlihat lebar serta gemuk walaupun berlayar tidak dikatagori besar. Moto X memberikan kostumusasi varian warna untuk bagian-bagian badannya seperti untuk kasingnya ataupun aksen yang kita kehendaki, juga ada varian beberapa warna untuk tombol power serta lingkaran di sekitar kamera belakang dengan flashnya yang ada diposisi tengah atas. Ada 18 warna kasing serta 7 aksen penampilan sesuai keinginan. Kamera depan di tepi kanan serta ada earpiece, light/proximity sensors, USB konektor di dalam bawah. Tanpa card slot penambahan untuk penyimpanan karenanya Moto X ada pada varian internal 16/32GB saja. Tidak ada material spesial atau khas sentuhan premium di tubuh Moto X, tampak kesan yang benar-benar simpel.


  • Display 

4. 7 inchi 720x1280 (720p) AMOLED display. Tehnologi AMOLED yang memberikan penampilan cerah dengan menguasai kehitaman, kerapatan piksel 312ppi amatlah baik buat ukuran layarnya. Pojok pandang yang baik serta kontras tidak berlebihan. Reproduksi warna sejuk yaitu keunggulan AMOLED display. Untuk keamanan dilapisi anti gores Corning Gorilla. Ada feature Active Display yang menghemat daya agar tidak perlu lagi nyala display dalam memberikan notifikasi pembertahuan dikala Moto X tengah tidak kita pakai. Misal display nya 1080p kelihatannya bisa dan lebih layak.


  • Performa 

RAM 2GB serta processor Qualcomm MSM8960Pro Snapdragon Dual-core 1. 7 GHz Krait serta grafik processor Adreno 320. Kurang sepadan dengan kebanyakan processor smartphone sekelasnya, harusnya dibenamkan quad core. Namun dengan dukungan RAM dirasakan kemampuannya lamcar saja. Dengan baterai 2200 mAh bertahan seharian dalam penggunaan regular. Teratur sesudah 8 atau 9 jam menyala sebaiknya baterai Moto X di isi ulang. Tidak dalam katagori smartphone berdaya baterai tangguh namun ini tidak jadi masalah untuk sebuah gadgets Motorola.


  • Kamera 

Kamera belakang 10MP Clear Piksel Camera dilengkapi HDR dapat menyerap 75% semakin banyak sinar waktu pemotretan di banding pesaingnya. Hasil pemotretan bersih serta beberapa warna gambar lebih hidup juga disebabkan ada aperture lensa f2. 4 serta ukuran 1. 4 piksel menjadikan hasil gambar prima waktu objek fotonya bergerak cepat. Feature pemandangan juga ada serta untuk rekam video mampu pada 1080p@30fps untuk kamera utama serta kamera depan 2MP, kamera depan cukup buat video call/chatt. Ada feature slow motion untuk rekam video pada peristiwa spesifik.


  • Piranti Lunak 

Android OS v4. 2. 2 (Jelly Bean) dan bisa ditingkatkan ke Android KitKat v4. 4, seluruhnya system operasi ini yaitu murni Android khasnya Google serta berjalan dengan baik tanpa UI/user interface penambahan.


  • Feature Lainya 

Touchless Control adalah fitur unik yang ada pada Moto X berguna untuk memudahkan menjalankan fungsi tanpa menyentuh perangkat, dengan mengunakan kendali suara. Tersedia fitur untuk menjerihkan suara saat menerima panggilan disamping fitur umum media player dan fitur berbagi konten dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA (Digital Living Network Alliance), Wi-Fi hotspot, blue tooth v4.0 dan microUSB v2.0 serta USB Host.


  • Kesimpulan 

Motorola Moto X barangkali sebagian orang tak suka dengan body nya yang lebar, tetapi tak bisa disangkal performanya berjalan tanpa masalah bermakna. Kemampuan ada pada kekhasan kostumisasi warna pada bagian-bagian piranti sesuai keinginan kita. Layarnya juga memiliki keunggulan tertentu pada hasil gambar dibanding teknologi layar IPS karena teknologi AMOLED lebih mahal walau dalam pemakaian jangka panjang mutu warna lebih cepat menurun. Harga Rp 4.8 jutaan adalah harga pantas (sesuai harga di Amerika) dan di Amerika ini adalah harga setelah diturunkan akibat dirilis nya android yang lebih murah tapi canggih yaitu LG Nexus 5 juga dibalut kekhasan Google Android tapi nyatanya di Indonesia hitungan harga Motorola Moto X (setelah disesuaikan kurs) lebih rendah dari harga LG Nexus 5 (Rp 5. 599. 000). Di Indonesia penentuan harga gadgets seperti begitu bebasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Motorola Moto X