Rekomendasi dan daftar harga hp terbaru 2018

Review Samsung Galaxy J5 Pro Terbaru 2017

Tahun 2017 adalah tahun yang sangat sengit dalam hal persaingan penjualan di dunia smartphone Indonesia. Bagaimana tidak, banyak sekali produk baru yang menawarkan smartphone canggih dengan segudang fitur serta memiliki harga yang terjangkau. Hal ini membuat perusahaan Samsung selalu berinovasi menghadirkan produk smartphone yang disukai oleh pasar dengan kualitas yang tidak murahan.
Salah satu produk unggulan Samsung di tahun 2017 adalah Samsung Galaxy J Pro yang terdiri dari J3 Pro, J5 Pro dan J7 Pro. Ketiganya memiliki kamera super bening yang mampu menghasilkan kualitas foto yang tinggi. Tentu Samsung Galaxy J5 Pro memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari J7 Pro, namun bukan berarti ponsel ini murahan. Tidak percaya? Mari simak review Samsung Galaxy J5 Pro ini.


Review Samsung Galaxy J5 Pro
Datang dengan membawa material full metal, ponsel ini terlihat premium jika dilihat dari luar. Dengan desain bodi khas Samsung, ponsel ini memiliki berat mencapai 160 gram dengan dimensi 146.2 x 71.3 x 8 mm. Layar ponsel ini sudah menggunakan tipe layar super premium yaitu Super Amoled Touchscreen dengan resolusi gambar yang dihasilkan ponsel mencapai 720 x 1280 piksel. Gambar yang ditampilkan oleh Samsung Galaxy J5 Pro ini juga akan jernih dan tajam karena mampu menghasilkan kerapatan piksel hingga 282 ppi pada bentang layar selebar 5.2 inci. Untuk melindungi layar ponsel dari segala bentuk benturan dan goresan, Samsung telah membekali ponsel ini dengan 2.5D Curved Glass Screen.
Untuk urusan memotret, ponsel ini tampaknya akan menjadi primadona baru para konsumen karena hadir dengan membawa kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.7 yang mampu menghasilkan foto lebih jernih dan tajam meskipun berada di tempat yang mempunyai sedikit cahaya. Fitur kamera belakang ponsel juga dilengkapi fitur seperti autofocus, LED Flash, touch focus, dan sebagainya. Kamera belakangnya juga mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Sementara untuk kebutuhan selfie dan live vlogging, Samsung memberikan kamera berkekuatan 13 MP dengan aperture f/1.9 dan disertai dengan LED Flash. Alhasil, kamera depan ponsel ini mampu memotret objek dengan lebih jelas walaupun digunakan pada tempat dengan pencahayaan yang kurang. Yang istimewa dari kamera depan ponsel ini adalah kameranya mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p.
Beralih ke sisi dapur pacu, Samsung Galaxy J5 Pro datang dengan membawa chipset Exynos 7870 dengan prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53. Hardware terbaru ini mampu menciptakan kinerja yang lebih powerful serta lebih hemat baterai. Untuk menampilkan grafis yang mumpuni, ponsel ini juga dibekali dengan GPU Mali T830MP2 yang akan menghasilkan kualitas grafis 3D yang lebih mantap dan tajam. Agar performanya semakin maksimal, Samsung telah memberikan kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 3GB sehingga aktivitas multitasking pada ponsel ini akan lebih lancar tanpa terkendala lag. Ponsel ini juga sudah disediakan memori internal sebesar 32 GB untuk menyimpan aneka file seperti film maupun game besar. Apabila kurang, slot memori eksternal siap digunakan untuk menampung microSD hingga kapasitas 256 GB. Ponsel ini juga memiliki OS Android terbaru yaitu Android 7.1 Nougat sehingga fiturnya lebih lengkap dengan penggunaan baterai yang minim. Bicara masalah baterai, Samsung membekali ponsel ini dengan baterai non-removable berupa Li-Ion 3000 mAh. Baterainya diklaim mampu menopang aktifitas ponsel dengan lebih lama.
Harga Samsung Galaxy J5 Pro
Melihat spesifikasi yang masuk kedalam spek medium, tentu ponsel ini memiliki range harga yang tak terlalu murah, namun juga tidak terlalu mahal. Samsung sendiri mematok harga Samsung Galaxy J5 Pro sebesar 3.599.000 rupiah untuk unit baru. Nah, itulah sedikit review Samsung Galaxy J5 Pro yang bisa disampaikan, semoga anda lebih tahu mengenai spek dan fitur ponsel ini sebelum memutuskan untuk membeli ponsel ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Samsung Galaxy J5 Pro Terbaru 2017