Review Samsung Galaxy C7 Terbaru 2017

Samsung Galaxy C7 merupakan produk Samsung terbaru yang belum dirilis ke pasaran, namun banyak sudah bocoran informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy C7 ini. Samsung memang semakin melebarkan sayapnya di pasar gadget dunia dengan terus menerus mengeluarkan produk terbarunya yang semakin canggih dan kaya akan fitur. Dikabarkan produknya kali ini memiliki teknologi dual kamera belakang yang membuat hasil jepretannya semakin maksimal. Selain itu, ponsel pintar ini juga akan memiliki kamera depan dengan kualitas yang mumpuni sehingga bisa digunakan untuk live vlogging seperti yang diusung produk terbaru dari Samsung. Lalu seperti apa sebenarnya spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini? Berikut adalah sekilas review Samsung Galaxy C7 terbaru untuk anda.


Review Samsung Galaxy C7
Hal pertama yang harus dibahas mengenai ponsel ini tentu adalah dari tampilan karena tampilanlah yang pertama kita lihat. Dari segi bodi, ponsel ini terlihat cukup mewah dengan bodi yang dilapisi dengan material berupa full metal. Kesan premium pada ponsel ini semakin terlihat tatkala kita melihat spesifikasi layarnya yang super mewah. Samsung Galaxy C7 telah dibekali dengan tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen yang merupakan jenis layar ponsel terbaik mengalahkan tipe IPS. Kualitas gambar yang dihasilkan ponsel ini sudah dipastikan lebih tajam, jelas, dan terlihat lebih nyata. Dengan mengusung layar berukuran 5.5 inci, ponsel ini akan terlihat gagah ditengah persaingan gadget yang semakin ketat di pasaran. Apalagi layarnya mampu menampilkan resolusi gambar fullHD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel hingga mencapai 401 ppi. Tentu kualitas tampilan ponsel ini akan sangat tajam dan juga jernih. Meskipun bodinya terbuat dari metal, namun berat ponsel ini hanya 178 gram saja sehingga akan tetap nyaman digenggam dengan satu tangan. Layar ponsel ini juga dilengkapi dengan perlindungan berupa 2.5D Curved Glass Screen yang membuatnya tahan terhadap goresan dan tekanan.
Beralih ke sisi kamera, ponsel ini tampaknya memang sengaja dibuat untuk kepentingan fotografi. Pasalnya, Samsung telah membekali Samsung Galaxy C7 ini dengan dual kamera belakang berkekuatan 13 Megapiksel dan 5 Megapiksel. Alhasil, jepretan dengan menggunakan kamera belakang ponsel akan menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Tambahan fitur seperti autofocus, LED flash, dan fitur lainnya membuat kameranya semakin sempurna untuk digunakan berfoto-foto. Meskipun sudah menggunakan dual kamera, sayangnya ponsel ini belum mampu merekam video dengan kualitas 4K atau ultra HD. Kamera belakangnya hanya mampu merekam video berkualitas full HD saja.
Sementara untuk kamera depan, ponsel ini sudah menggunakan kamera berkualitas 16 MP. Tentu kameranya ini mampu menghasilkan foto selfie yang sangat baik dan tajam. Tujuan diberikannya kamera depan yang berkualitas ini tak lain adalah bertujuan untuk memudahkan pengguna yang ingin video blogging / vlogging secara live karena produk Samsung yang terbaru rata-rata mengusung fitur kamera depan berkualitas. Untuk mendukung aktivitas vlogging ini, Samsung juga telah memberikan fitur berupa penguat sinyal dan juga fitur hemat kuota hingga 50% pada produknya.
Sementara dari sisi dapur pacu, Samsung Galaxy C7 juga telah dipersiapkan dengan matang karena membawa spek yang cukup tinggi. Ponsel ini hadir dengan membawa prosesor octa-core 64 bit agar performanya cepat serta didukung dengan kapasitas RAM yang besar yakni 4GB agar mendukung aktifitas multitasking agar semakin lancar. Namun Samsung belum membocorkan apakah akan menggunakan chipset dari Qualcomm atau MediaTek.
Untuk sistem operasinya, ponsel ini sudah dibekali dengan OS Android 7.0 Nougat yang merupakan OS Android terbaru saat ini. Tentu dengan diberikannya os terbaru tersebut akan mampu membuat kinerja ponsel semakin optimal dengan penggunaan daya yang irit. Bicara soal daya, Samsung membenamkan baterai non removable Li-Ion berkapasitas 2850 mAh. Meskipun tidak terlalu besar, namun baterai ini mampu menopang aktifitas ponsel cukup lama berkat hadirnya OS terbaru serta hardware yang sudah irit baterai. Fitur lain yang diberikan ponsel ini antara lain adalah fingerprint, USB type-C, serta Near Field Communication / NFC. Sementara untuk jaringan, ponsel ini sudah support jaringan 4G LTE Cat6 dengan kecepatan mencapai 300Mbps untuk download, dan 50 Mbps untuk upload. 4G LTE Cat6 merupakan level tertinggi saat ini sehingga bisa dipastikan koneksinya sangat cepat dan lebih stabil.
Soal harga, Samsung belum membeberkan berapa harga Samsung Galaxy C7 terbaru ini, namun yang pasti ponsel ini akan dibanderol cukup mahal mengingat spesifikasinya yang terbilang medium. Jika dibandingkan dengan harga Samsung Galaxy J Pro yang 3 jutaan, tentu ponsel ini akan memiliki harga lebih dari 3 juta. Itulah sedikit review Samsung Galaxy C7 terbaru, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Perlu diingat bahwa informasi mengenai spesifikasi tersebut belum sepenuhnya benar, mengingat ponsel ini belum dirilis secara resmi oleh Samsung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Samsung Galaxy C7 Terbaru 2017